BAHASA INDONESIA ENGLISH

Berita Terbaru

List Feedback

  • Nama : irmita prima ningrum
    Email : gamaukaya@yahoo.com
    Tanggal : 02 September 2013
    Komentar : selamat pagi. saya mita, dari bidang promosi daerah Badan Pelay Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Bontang Kaltim. saya ingin mempertanyakan, situs Jogja Invest ini apa dikelola sendiri oleh Pemprov Jogja atau melalui pihak ketiga? terima kasih.
    Balasan :

    Selamat pagi dan salam kenal Ibu Mita di Bontang. Senang Ibu mau menyempatkan diri untuk berkunjung ke portal kami dan meninggalkan pesan. Menjawab pertanyaan Ibu, pengelolaan Jogja Invest ini dikelola oleh tim khusus yang dibentuk BKPM DIY. Berita dan interaksi dengan pembaca semua dipegang oleh tim khusus ini. Terima kasih.

  • Nama : sri raharjo
    Email : joaxin.clax@yahoo.com
    Tanggal : 26 Agustus 2013
    Komentar : aslmualaikum. saya punya usaha kecil2an yang bergerak di bidang herbal dan makanan ringan... Apa informasi terkait produk saya yang bisa sy manfaatkan untuk lebih memasarkan produk saya? trimakasih....
    Balasan : -
  • Nama : YB. Respati
    Email : ybrespati@yahoo.com
    Tanggal : 18 Juli 2013
    Komentar : Bp/Ibu yang terhormat, Mohon informasi tentang lokasi lahan kosong (dengan kooordinat google maps) : -7.77812,110.453419 di daerah Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman A. Apakah di lokasi tsb. bisa didirikan pabrik ? (menurut BKPM?) B. Kalau bisa didirikan pabrik, apakah di lokasi itu bisa dibuat kawasan berikat (bonded zone) ? (menurut Bea Cukai ?) Note : Untuk pabrik garment (tanpa limbah berbahaya) Sehubungan waktu yang sangat terbatas untuk mengambil keputusan, mohon segera kami mendapatkan jawabannya. Terima kasih.
    Balasan : a. Untuk kawasan dimaksud wewenang ada di Pemerintah Kabupaten Sleman. Coba langsung kontak saja ke Kantor Penanaman Modal Sleman (Kantor Penanaman, Penguatan, dan Penyertaan Modal/KP3M Sleman). BKPM DIY dalam hal ini akan mengacu pada tata ruang wilayah yang telah ditentukan. Untuk tata ruang level provinsi memang daerah Kabupaten Sleman adalah daerah penyangga bagi kawasan lain di DIY, namun sekali lagi silahkan dikonfirmasi ke KP3M Sleman untuk penjelasan lebih detail mengenai peruntukan lahannya. Juga mengenai status lahan yang dimaksud (apakah kas desa, hak milik perorangan, dsb). b. Untuk kawasan berikat pada intinya menurut peraturan yang ada apabila luasannya mencakup minimal 1 ha, maka kawasan tersebut dapat dijadikan kawasan berikat. Demikian semoga cukup membantu, Terima kasih.
  • Nama : aulia
    Email : el_mohora@yahoo.com
    Tanggal : 06 Juli 2013
    Komentar : jogja inves bisa bantu dalam hal pencarian modal pengembangan usaha?
    Balasan : Mengenai modal pengembangan usaha, program yang pernah BKPM lakukan adalah memfasilitasi pertemuan antara pelaku usaha dengan penyedia kredit pengembangan usaha (sementara ini dengan Bank Mandiri,Bank BPD DIY, dan Bank BNI). BKPM berusaha menjembatani pelaku usaha yang mungkin belum mengenal program2 penyediaan kredit usaha dari para penyedia modal tersebut, terutama program-program CSR dan PKBL nya. BKPM DIY dalam hal ini melaksanakan acara temu bisnis antara pelaku usaha dengan penyedia modal. Apabila memang perusahaan Bapak/Ibu ingin menambah modal maka dipersilahkan langsung menghubungi penyedia-penyedia modal yang bersangkutan (beberapa bank yang telah disebutkan di atas dan bisa dicoba silahkan menghubungi LPPM UGM). Namun perlu diperhatikan bahwa biasanya dari penyedia modal mensyaratkan bahwa calon penerima bantuan modal adalah perusahaan yang belum pernah menerima bantuan modal sama sekali. Bapak/Ibu mungkin bisa memberikan nama perusahaan dan kontak yang bisa kami hubungi apabila di waktu mendatang kami mengadakan acara temu bisnis permodalan maka bapak/ibu bisa kami undang. Demikian penjelasan kami Terima Kasih.
  • Nama : bambang
    Email : argi.danu@gmail.com
    Tanggal : 12 Januari 2013
    Komentar : web yang bagus..
    Balasan : Terima kasih dan mohon respon positif dan do'a restunya demi kemajuan bersama
 1 2  Next >