BERITA TERKINI

Sultan HB X Paparkan Potensi DIY di Rusia

Kafka
Sultan HB X Paparkan Potensi DIY di Rusia

RUSIA, KRJOGJA.com - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi salah satu panelis dalam acara Indonesia-Russia Business Forum, yang digelar di Ritz-Carlton hotel, Moskow, Rusia, Kamis (1/8). Forum bisnis mengambil topik 'Towards Indonesia-Russia Strategic Partnership: Bridging Fruitful Collaboration through Tourism, Trade and Investment'.

Forum yang digagas KBRI Moskow ini, merupakan rangkaian kegiatan Festival Indonesia yang akan berlangsung 2-4 Agustus 2019. 

Sri Sultan Hamengku Buwono X memaparkan berbagai potensi DIY dan menawarkan peluang investasi di Yogyakarta dengan berbagai kemudahan dan jaminan keamanan dan keamanan yang kondusif.

Selain Sri Sultan, tampil pula panelis lain, gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, president of Russian Union of Industrialist and Enterpreneurs, Alexander Nikolaevich Shokhin dan pembicara lain dari kedua negara.

Wakil menteri perdagangan,  dan perindustrian Rusia, Alexey Gruzdev menyatakan,   hubungan perdagangan antara indonesia dengan Rusia yang sudah bagus, potensial untuk dikembangkan. 

Duta besar RI untuk Federasi Rusia  dan republik Belarus,  Wahid Supriyadi mengatakan   forum bisnis ini punya potensi besar untuk mempertemukan pengusaha indonesia dengan pengusaha Rusia.

"Sejak forum bisnis pertama tiga tahun lalu sudah banyak mou bisnis dengan nilai transaksi perdagangan yang cukup besar," kata Wahid. (Berita selengkapnya baca kedaulatan rakyat edisi Jumat,  2 Agustus 2019) (Rsv)

https://krjogja.com/web/news/read/106118/Sultan_HB_X_Paparkan_Potensi_DIY_di_Rusia