BERITA TERKINI

Penguatan Kerjasama Sister City, Gubernur DIY Kunjungi Gyeongsang Buk-Do

Kafka
Penguatan Kerjasama Sister City, Gubernur DIY Kunjungi Gyeongsang Buk-Do

by Editor

18 Oktober 2019 - 12:25

Agenda Kegiatan

Korea Selatan (18/10/2019) - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas dan jajaran, mengunjungi Gyeongsang Buk-do, Korea Selatan pada Sabtu hingga Senin, 12-14 Oktober 2019. Adapun kunjungan ini dilakukan atas undangan dari Gubernur Gyeongsang Buk-do, Korea Selatan (Mr. Lee Cheol Woo) sekaligus menghadiri The Gyeongju Culture World Expo 2019 di Kota Gyeongju, Korea Selatan.

Selain menghadiri festival tersebut, Sultan juga melakukan pembahasan dan penguatan kerjasama dalam bidang perdagangan, investasi, dan kerjasama internasional dengan Provinsi Gyeongsang Buk-do. Kerjasama ini terjalin mengingat Provinsi Gyeongsang Buk-do sendiri merupakan sister-city dengan Yogyakarta sejak tahun 2005 dan telah bekerjasama dalam bidang pertanian, pendidikan, olahraga, dan budaya. 

Tak hanya menyaksikan festival dan penguatann kerjasama saja, dalam kesempatan tersebut, Gubernur DIY juga melakukan pertemuan dengan CEO Urban Architects Engineering & Consultants, Co. Ltd. (UArEC) Korea Selatan, Mr. Shin, Kyu-Sik.

UArEC adalah perusahaan Pengembang Smart City di Korea Selatan yang berkantor di Kompleks Perkantoran COEX, Seoul. Pada pertemuan tersebut dipaparkan potensi kerjasama yang dapat dilakukan terkait rencana pengembangan kawasan urban di DIY, terutama untuk di kawasan aerotropolis Bandara International Yogyakarta. 

 

source : https://jogjaprov.go.id/berita/detail/8208-penguatan-kerjasama-sister-city-gubernur-diy-kunjungi-gyeongsang-buk-do