BERITA TERKINI

Duta Besar Indonesia Untuk Belanda Bertemu Sri Sultan HB X

Kafka
Duta Besar Indonesia Untuk Belanda Bertemu Sri Sultan HB X
06 Januari 2020 - 15:51

 

Yogyakarta (06/01/2020)-jogjaprov.go.id. – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang didampingi Sekda DIY, Drs.Kadarmanta Baskaro Aji dan Kepala BKPM DIY, Drs. Arief Hidayat, menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Belanda I Gusti Agung Wesaka Puja di Gedhong Wilis, Kepatihan Yogyakarta hari ini (Senin, 06/01).

Seusai pertemuan Wesaka Puja menyampaikan bahwa tujuan bertemu dengan Sri Sultan adalah dalam rangka menyampaikan informasi terkini terkait persiapan rencana kunjungan Penguasa Kerajaan Belanda Willem Alexander. Kunjungan tersebut rencananya akan dilakukan pada bulan Maret 2020 mendatang ke Indonesia.

Dikatakan I Gusti Agung bahwa salah satu program Kunjungan Willem Alexander selain bertemu dengan Presiden RI juga akan bertemu Raja Yogyakarta Sri Sultan HB X  di  Kraton Yogyakarta. Kunjungan di Kraton dijadwalkan pada tanggal 11 Maret 2020 yang merupakan bagian dari rangkaian kunjungan yang dimulai dari tanggal 10 hingga 13 Maret 2020.

“Raja Belanda akan berkunjung ke Kraton Yogyakarta dan bertemu dengan Ngarsa Dalem Sultan untuk napak tilas pendahulunya atau mungkin ada hal-hal yang perlu di bicarakan”, tandas Dubes. Ketika ditanya terkait  program-program tertentu yang akan dibicarakan, Dubes menyampaikan bahwa belum pembicaraan khusus dan akan dikomunikasikan lebih lanjut nantinya.

I Gusti Agung Wesaka Puja juga menjelaskan bahwa pada saat kunjungan di Yogyakarta nanti, Raja Willem Alexander juga akan berkunjung ke Universitas Gadjah Mada, Candi Prambanan dan akan dilanjutkan ke Palangkaraya Kalimantan Tengah. (kr)

 

HUMAS DIY

source : https://jogjaprov.go.id/berita/detail/8430-duta-besar-indonesia-untuk-belanja-bertemu-sri-sultan-hb-x