BERITA

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020

Kafka
Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020

Kendatipun wabah Covid-19 di tanah air masih belum mereda, pada hari Selasa, 10 November 2020 dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta dicek suhu tubuhnya, cuci tangan sebelum upacara, menggunakan masker dan jaga jarak antar peserta diperhatikan. Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY, Bapak Agus Priono selaku Inspektur Upacara memimpin langsung jalannya upacara yang berjalan khidmat di halaman upacara Kantor Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY.

Adapun tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”. "Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia," sebagaimana dikutip dalam Sambutan Kemensos yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

Hari Pahlawan 2020 diharapkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa.