BERITA

Masterclass Promosi Investasi Tahun 2020

Kafka
Masterclass Promosi Investasi Tahun 2020

DPPM DIY bersama dengan Bappeda DIY, Disperindag DIY, Dispar DIY dan CV Yumeda Pangan Sejahtera (Tim DIY)  telah  mengikuti kegiatan Masterclass Promosi Investasi secara virtual  yang diselenggarakan oleh BKPM RI selama 5 hari, mulai tanggal 30 Nopember s/d 4 Desember 2020. Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM (Bapak Ikmal Lukman) dan diikuti oleh  peserta dari 10  daerah di Indonesia  termasuk dari DIY.

Dalam kesempatan Masterclass ini, Tim DIY telah mempresentasikan 2 portfolio proyek investasi yaitu Pengolahan Susu di Desa Wisata Harjobinangun dan Pengembangan Coklat di Desa Wisata Nglanggeran dalam waktu terbatas (Investment –Pitch) di hadapan juri terpilih. Presentasi dari Tim DIY mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan pitch terbaik dan daerah terfavorit serta berkesempatan untuk diikutsertakan dalam kegiatan road show promosi investasi BKPM baik di dalam maupun luar negeri. 
Kegiatan Masterclass Promosi Investasi ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan pemangku kepentingan dalam rangka mempersiapkan presentasi peluang investasi dan kemampuan komunikasi untuk aktif jemput bola investasi.