BERITA

DPPM Serius Dorong Optimalisasi Pengelolaan Data dan Informasi

Kafka
DPPM Serius Dorong Optimalisasi Pengelolaan Data dan Informasi

Bantul - Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY mulai lebih serius dalam mengelola media, agar dapat menghasilkan informasi-informasi yang lebih berkualitas. Kepala DPPM, Bapak Agus Priono, M.Ec, memimpin langsung jalannya rapat koordinasi pengelolaan media yang diikuti oleh PNS, CPNS dan Tenaga Bantu di lingkungan DPPM DIY.

"Informasi adalah hak masyarakat, untuk itu kita harus lebih profesional dalam menyajikan informasi-informasi yang dibutuhkan masyarakat." Selain media website (http://jogjainvest.jogjaprov.go.id), DPPM juga mempunyai sosial media berupa Instagram, Tweeter dan Facebook. Semua media diharapkan dikelola agar menghasilkan informasi yang benar-benar dapat menggambarkan dinamika program dan kegiatan di DPPM DIY.

Pak Agus juga mengingatkan agar semua bidang di DPPM bergerak aktif untuk menyampaikan liputan kegiatan, "Gaji dan Anggaran Pemerintah di peroleh dari masyarakat, sudah seharusnya kita bekerja lebih profesional dan menyampaiakan informasi melalui Media Digital tentang program dan kegiatan pemerintah kepada masyarakat."

Kepala DPPM juga memberikan share pengalaman ketika Beliau mengelola media digital di KBRI Berlin. Hal menarik yang perlu diingat dari penyampaian informasi di media digital selalu meninggalkan jejak digital. Di satu sisi ini positif, karena informasi-informasi yang kita unggah akan ada di dunia maya. Namun di sisi lain, kita harus lebih berhati-hati karena kesalahan yang kita lakukan, akan tetap meninggalkan jejak digital.

DPPM berharap kepada talenta-talenta baru, agar dapat memberikan kontribusi dan pemikiran-pemikirannya dengan turut serta mengelola media digital.