Jogjainvest - Sebanyak 13 orang investor potensial Amerika Serikat dengan difasilitasi oleh KJRI New York mengunjungi Yogyakarta pada 20 Februari 2018 dan diterima oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pertemuan dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kepala Cabang Bank Indonesia Yogyakarta, Budi Hanoto, serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemda DIY tersebut, berlangsung di Ops Room Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY, Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut, Sri Sultan juga memaparkan proyek investasi unggulan di DIY, dengan berbagai pandangan, gambaran dan fakta-fakta yang ada di lapangan.

Rombongan investor AS ini memiliki ketertarikan untuk menggelontorkan modalnya. Diharapkan proses penjajakan ini berjalan lancar sehingga proyek bisa segera terealisasi, rencananya di tahun 2019.

Menurut perwakilan investor AS saat ini pihaknya akan fokus dalam investasi di bidang kesehatan. Namun, tidak menutup kemungkinan, di masa mendatang, bidang infrastruktur juga akan menjadi fokus.

Terutama setelah mendengar penjelasan bahwa di sektor infrastruktur peluang investasi juga terbuka lebar, mengingat akan ada proyek investasi besar yaitu pembangunan bandara baru di Kulon Progo.

Setelah berdiskusi langsung dengan Gubernur DIY, para investor asal AS tersebut akan menjajaki sejumlah lokasi, seperti bandara NYIA di Kulonprogo, Taman Wisata Candi Borobudur, serta menemui Kepala Rumah Sakit Sardjito dan Dinas Kesehatan DIY.

Setelah itu pada malam hari diadakan acara jamuan makan malam dengan KADIN DIY untuk membahas prospek bisnis lebih jauh ke depan.

Jogjainvest - Bidang Kerjasama