DIY Raih Stand Pameran Investasi Terbaik dalam Pameran BATAM INVESTMENT TOURISM AND TRADE EXPO (BITTRA EXPO) 2018

DIY Raih Stand Pameran Investasi Terbaik dalam Pameran BATAM INVESTMENT TOURISM AND TRADE EXPO (BITTRA EXPO) 2018

          Potensi investasi, pariwisata dan perdagangan di daerah yang sangat besar perlu terus-menerus dipromosikan ke kalangan investor, wisatawan, maupun trader atau pihak-pihak yang berkepentingan baik dalam negeri maupun mancanegara. Salah satu faktor terpenting dalam pembangunan perekonomian daerah adalah masuknya investasi ke daerah serta kelancaran perdagangan barang dan jasa untuk memperkuat daya beli masyarakat dan meningkatkan kunjungan wisata yang dapat menciptakan devisa. Sedangkan bentuk investasi ke daerah, diharapkan terciptanya Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) yang pada akhirnya dapat mendorong dan menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi di suatu daerah. Dalam kerangka tersebut PT. Visi Sinergi Antarnusa di dukung oleh Kementrian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementrian Koperasi dan UKM, Kementrian Perindustrian, Kementrian BUMN dan Asosiasi terkait akan menyelenggarakan pameran “BATAM INVESMENT, TOURISM AND TRADE EXPO (BITTRA EXPO 2018)” yang akan diadakan pada tanggal 11 - 14 Oktober 2018 di Nagoya Hill – Batam dengan tema : “Peluang Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Indonesia dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”.

          Batam Investment, Tourism & Trade (BITTRA EXPO 2018) adalah pameran roadshow di beberapa kota besar di Indonesia (Batam, Bandung, Bali, Balikpapan) yang merupakan event berskala nasional dan didesain secara khusus untuk mempertemukan langsung produsen dengan buyer maupun konsumen potensial dan diharapkan akan menjadi sarana promosi yang efektif dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat dan kalangan dunia usaha untuk memperkenalkan produk-produk unggulan daerah dan produk inovasi. Dalam hal ini Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, BUMN, BUMD serta Dunia Usaha di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan event ini semaksimal mungkin dengan berpartisipasi sebagai peserta pameran.

          Tujuan diadakannya pameran ini diantaranya mempromosikan potensi daerah dan peluan investasi serta potensi produk yang dimiiki oleh pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Perusahaan di seluruh Indonesia kepada kalangan investor dan para pembeli potensial dalam dan luar negri, Menciptakan wadah interaksi bisnis langsung bagi pemerintah daerah dengan para pengusaha, buyer, penyedia teknologi dan investor dari dalam dan luar negeri guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dibidang investasi, pariwisata, industry perdagangan, teknologi dan lain lainnya serta mendorong masuknya investasi dengan memperkenalkan potensi-potensi di daerah serta kemudahan - kemudahan dibidang investasi.

          Pemerintah Daerah DIY melalui Badan Kerjasama dan Penanaman Modal (BKPM) DIY juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Dalam pameran ini BKPM DIY mengunggulkan berbagai peluang investasi serta menginformasikan berbagai keunggulan DIY sebagai lokasi tujuan investasi. Pada kesempatan ini BKPM DIY juga menyertakan Pemkab Bantul dan Pemkab Gunungkidul, serta juga mengajak pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif. Dalam pameran ini, stand BKPM DIY mendapatkan penghargaan sebagai Stand Terbaik. 

Dinas Terkait