VISI DAN MISI

Kafka

Visi

"Terwujudnya Peningkatan Kemuliaan Martabat Manusia Jogja"

  • Terwujudnya merupakan suatu kondisi yang diharapkan pada 5 tahun ke depan untuk terlaksana atau terbukti.
  • Peningkatan merupakan proses, cara, perbuatan meningkatkan (usaha, kegiatan, dan sebagainya; suatu kondisi yang telah ada menuju kondisi yang lebih baik.
  • Kemuliaan merupakan hal (keadaan) mulia; keluhuran; keagungan; kehormatan. Kemuliaan dalam visi ini dimaknai paripurna dalam memenuhi Panca Mulia yakni dengan terpenuhinya, 1). peningkatan kualitas hidup-kehidupan penghidupan masyarakat yang berkeadilan dan berkeadaban 2). peningkatan kualitas dan keragaman kegiatan perekonomian masyarakat yang tumbuh dan berkeadilan 3). terwujudnya kondisi hidup dalam harmoni kehidupan bersama baik pada lingkup masyarakat maupun pada lingkup birokrasi 4). pelayanan publik dengan tata dan perilaku penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis dan 5). pelayanan publik yang dilaksanakan oleh aparatur yang bermartabat dan memiliki integritas. Martabat merupakan tingkat harkat kemanusiaan, harga diri.
  • Manusia Jogja merupakan manusia makhluk yang berakal budi (mampu menguasai makhluk lain); insan; orang.
  • Jogja merupakan representasi dari Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai suatu kesatuan wilayah. Sehingga frasa ini merepresentasikan insan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi subyek pembangunan. Misi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi acuan Badan Kepegawaian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta periode tahun 2017-2022 adalah: “Mewujudkan Tata Pemerintahan yang Demokratis” Misi ini merupakan perwujudan dari Panca Mulia keempat dan kelima yakni terwujudnya tata dan perilaku penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis dan RENSTRA 2017-2022 51 terwujudnya perilaku bermartabat dari para aparatur sipil penyelenggara pemerintahan atas dasar tegaknya nilai-nilai integritas yang menjunjung tinggi kejujuran, nurani rasa malu, nurani rasa bersalah dan berdosa apabila melakukan penyimpangan-penyimpangan yang berupa korupsi, kolusi, dan nepotisme.

 

Misi

" Mewujudkan Tata Pemerintahan yang Demokratis."

Misi ini merupakan perwujudan dari Panca Mulia keempat dan kelima yakni terwujudnya tata dan perilaku penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis dan terwujudnya perilaku bermartabat dari para aparatur sipil penyelenggara pemerintahan atas dasar tegaknya nilai-nilai integritas yang menjunjung tinggr kejujuran, nurani rasa malu, nurani rasa bersalah dan berdosa apabila melakukan penyimpangan-penyimpangan yangberupa korupsi, kolusi, dan nepotisme.