BERITA

Kolaborasi DIY-Jatim untuk Kemitraan Usaha

Kafka
Kolaborasi DIY-Jatim untuk Kemitraan Usaha

Bantul - Pada tanggal 23 September 2021 telah diselenggarakan kegiatan Matchmaking Antar Dunia Usaha Luar Daerah yang merupakan hasil kolaborasi antara Pemda DIY melalui DPPM DIY dengan Pemprov Jawa Timur melalui DPMPTSP Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan ini dihadirkan beberapa pelaku usaha dari Jawa Timur dan pelaku UMKM dari DIY serta asosiasi.
Tujuan kegiatan matchmaking ini adalah untuk saling mengenalkan produk-produk yang dihasilkan dunia usaha di Jawa Timur dan DIY agar semakin banyak kerjasama yang dibangun sehingga semakin berkembang lagi usaha yang dijalankan. Melalui jembatan ini makin luas kesempatan kerjasama dan kolaborasi yang dapat dikerjakan dari berbagai sektor.
Pada kesempatan kali, hadir beberapa narasumber dari pelaku usaha Jawa Timur antara lain PT. Mitra Tani 27 yang bergerak di bidang pertanian, PT. Asia Prima Konjac yang mengolah porang, PT. Ultra Prima Abadi yang merupakan anak perusahaan Orang Tua Group, CV. Daun Agel yang memproduksi kerajinan dari serat agel. Sedangkan pelaku UMKM DIY yang hadir berasal dari sektor makanan dan minuman, kerajinan serta pertanian. 
Melalui sesi diskusi dibahas beberapa potensi dan kemungkinan melakukan Kerjasama antar para pengusaha. Diskusi in lalu diperdalam melalui one on one meeting dan terjalin beberapa komitmen kerjasama baru antara pengusaha Jawa Timur dan UMKM DIY, antara lain CV. Daun Agel dengan Sangkar Rajut Margo Asih; PT. Mitra Tani 27 dengan Siji Mallika Group dan Larizzy; PT. Ultra Prima Abadi dengan CV. Dua Putri Sholehah; dan PT. Asia Prima Konjag dengan P3N Kab. Bantul.