Selasa, 11 Juni 2024 bertempat di Harper Malioboro Hotel Yogyakarta, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DIY telah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS RBA). Kegiatan yang merupakan satu rangkaian dengan kegiatan Sosialisasi yang diadakan sehari sebelumnya ini dihadiri peserta dari pelaku usaha penyandang disabilitas. Setelah sehari sebelumnya diberikan materi mengenai perizinan berusaha berbasis risiko, aspek motivasi pengurusan legalitas usaha, maka di hari kedua ini kegiatan menghadirkan narasumber yaitu Bapak Berry Fauzi dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, dan Ibu Nurulia Hidayah, dari Universitas Gajah Mada.
Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini dikarenakan selain dapat menerima materi tentang program – program pengembangan UMK oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Universitas Gadjah Mada, pada kegiatan ini peserta juga dapat langsung mempraktekan untuk memproses perizinan berusahanya secara mandiri melalui sistem OSS RBA.
Selain itu pada kegiatan ini dilakukan pembukaan layanan Helpdesk untuk berbagai layanan yaitu (1) Layanan Pendampingan Penerbitan NIB melalui OSS RBA, dan (2) Layanan Pendampingan Pemrosesan Sertifikasi Usaha Lanjutan yaitu SPPIRT dan Halal.

#ossrba #jogjainvest #dpmpstspdiy #umkmnaikkelas #umkm #perizinanuntuksemua #inklusif

Published On: Jumat, 14 Juni 2024 / Categories: Berita, Berita DPMPTSP /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737