Pada Jumat (3/6/2022) pagi, Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY bersama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY mendampingi Sekretaris Daerah DIY R. Kadarmanta Baskara Aji melepas tim sepak bola U-12 DIY yang akan mengikuti kompetisi sepak bola persahabatan 2022 Son Heung-min International U-12 Friendship Soccer Competition di Republik Korea. Acara pelepasan tersebut berlangsung di Gedong Pracimosono Kompleks Kepatihan Yogyakarta dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman serta perwakilan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY.

Tim yang akan berangkat ke Korea tersebut berjumlah 18 orang yang terdiri atas 13 pemain, 2 pelatih, dan 3 ofisial. Partisipasi dalam kompetisi ini didasarkan pada surat undangan dari Wali Kota Chuncheon, Provinsi Gangwon, Republik Korea kepada Gubernur DIY. Kompetisi ini sendiri akan berlangsung pada 7—12 Juni 2022 di kota Chuncheon dan diikuti oleh enam tim dari enam daerah mitra provinsi Gangwon, termasuk DIY.

Sebagai informasi, sejak tahun 2009 Pemerintah Daerah DIY telah menjalin kerja sama persahabatan (sister province) dengan Pemerintah Provinsi Gangwon dan telah banyak kegiatan yang dilakukan di bawah payung kerja sama ini, di antaranya partisipasi DIY pada Forum Pariwisata Lintas Kawasan Asia Timur (EATOF) pada 2016 di Gangwon (tempat kantor pusat EATOF berada), dan pengiriman tim kesenian DIY pada Pyeongchang Winter Olympic Games 2018 di Gangwon yang dipimpin oleh Wakil Gubernur DIY.

Published On: Friday, 3 June 2022 / Categories: Berita, Berita DPMPTSP, Kerjasama Luar Negeri /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737