Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penguatan Jejaring Kemudahan Berusaha Bersama Jajaran Pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DIY pada Kamis, 2 Juni 2022. Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPPM DIY ini mengusung tema Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Berusaha dan Pembahasan Strategi Peningkatan Aspek Kemudahan Berusaha di DIY. Hadir langsung dalam Rakor ini adalah Sekretaris Umum BPD HIPMI DIY mewakili Ketua Umum BPD HIPMI DIY, Bapak Ridho Sinto serta didampingi oleh jajaran pengurus BPD HIPMI DIY. Kepala DPPM DIY, Bapak Agus Priono, M.Ec ketika memimpin langsung rakor ini menyampaikan bahwa pertemuan semacam ini mutlak diperlukan untuk memperkuat jejaring terutama dalam hal membangun iklim usaha yang kondusif di DIY. Input dan wawasan dari para pelaku usaha, terutama para pelaku usaha muda yang tergabung di HIPMI diharapkan dapat membantu DPPM sebagai pengampu urusan penanaman modal dan pelayanan perizinan agar dapat meningkatkan kualitasnya.
Sedangkan Sekretaris Umum HIPMI, Bapak Ridho Sinto menyampaikan menyambut baik inisiatif DPPM DIY untuk mengadakan kegiatan ini. HIPMI memang sedang berusaha menjalin komunikasi intens dengan semua pihak terutama pasca dilantiknya pengurus baru di akhir tahun 2021 yang lalu. Disampaikan bahwa memang secara nasional HIPMI juga mengemban amanah untuk pengembangan investasi baik secara nasional maupun daerah. Jadi kegiatan ini merupakan wahana yang sangat tepat dan diharapkan muncul kegiatan – kegiatan yang dapat dikerjasamakan untuk mencapai tujuan bersama yaitu peningkatan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat.
“Diharapkan HIPMI dapat semakin berkontribusi terhadap kesejahteraan rakyat melalui komunikasi dan kerja bersama dengan DPPM DIY, terutama dalam hal peningkatan aspek kemudahan berusaha, salah satunya melalui optimalisasi fasilitasi pengurusan izin berusaha,” jelasnya.
Kepala DPPM DIY di akhir acara juga menegaskan bahwa diharapkan bentuk – bentuk kerja bersama ini dapat juga diperluas misalnya dalam hal promosi investasi dan kerjasama luar negeri, serta juga terkait dengan aspek pelaporan untuk Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). Diharapkan pertemuan ini merupakan awal yang baik bagi sebuah kerjasama yang berkelanjutan dan membawa kemanfaatan bagi kesejahteraan masyarakat.
Pada pertemuan selanjutnya rencananya akan dibahas secara lebih detail dan fokus mengenai konkrit pelaksanaan kegiatan bersama antara DPPM DIY dan BPD HIPMI DIY.

Published On: Jumat, 3 Juni 2022 / Categories: Berita /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737