Komisioner pemerintah negara bagian Victoria, Australia untuk Asia Tenggara, Ms. Rebecca Hall, beserta tim Kantor Urusan Dagang dan Investasi Victoria di Jakarta (VGTI) bertemu dengan Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY beserta perwakilan beberapa OPD di lingkungan Pemda DIY pada Selasa, 31 Mei 2022 siang di kantor DPPM DIY.

Sebelumnya, di hari yang sama Ms. Rebecca Hall bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Pada pertemuan tersebut dibahas rencana perpanjangan kerja sama persahabatan antara DIY dan Victoria yang telah terjalin sejak 2017. Terdapat tiga area yang menjadi fokus kerja sama kedua daerah ini, yaitu industri kreatif, inovaai, dan pendidikan.

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan interaksi tidak hanya antar pemerintah tetapi juga antar masyarakat di kedua daerah,” ujar Kepala DPPM DIY, Agus Priono, dalam pertemuan tersebut.

Ketika pandemi COVID-19 terlihat mulai mereda, lanjut Agus, beberapa kegiatan kerja sama akan mulai diaktifkan kembali, di antaranya Youth Music Camp (pelatihan bagi musisi muda DIY oleh mentor dari Melbourne Symphony Orchestra) serta pertukaran pelajar setingkat SMA antara kedua daerah yang bertajuk Victoria Young Leaders to Indonesia dan Yogyakarta Young Leaders to Victoria.

Published On: Selasa, 31 Mei 2022 / Categories: Berita, Berita DPMPTSP, Kerjasama Luar Negeri /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737