Sebagai upaya fasilitasi kemitraan usaha antara UMKM dan perusahaan menengah/besar sesuai amanah UU Cipta Kerja, DPPM DIY telah menyelenggarakan kegiatan Forum Kemitraan Usaha pada Kamis, 18 Agustus 2022 bertempat di Next Hotel.

Pada kegiatan tersebut dihadirkan para pelaku UMKM sektor makanan-minuman dan sektor kerajinan. Sebagai narasumber hadir perwakilan dari PT. Hardjo Andrawina Nusantara (HAN) dan PT. Out of Asia (OA). Selain itu DPPM juga mengundang PT. Gama Multi Usaha Mandiri (GMUM), BNI KC UGM dan Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat UGM yang ketiganya mempunyai berbagai program yang mendukung kemitraan usaha bagi UMKM.

Pada akhir acara dilakukan penandatanganan kesepakatan kemitraan usaha antara PT. HAN dengan UMKM Temu Kangen dan Gudeg Mercon Bu Narti dan dilanjutkan dengan one on one meeting yang menghasilkan 9 kesepakatan antara PT. HAN, PT. OA dan PT. GMUM dengan UMKM peserta forum, yang menerangkan bahwa kedua belah pihak akan melaksanakan kerjasama dalam pengembangan kapasitas usaha masing-masing yang bentuk kegiatan dan kerjasamanya akan dibahas lebih lanjut.

Published On: Senin, 29 Agustus 2022 / Categories: Berita, Berita DPMPTSP /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737