Rabu, 28 September 2022 bertempat di Hotel Royal Darmo Malioboro – Yogyakarta, Dinas Perizinan dan Penanaman Modal (DPPM) DIY melaksanakan Acara Forum Konsultasi Publik (FKP) Penyusunan Standar Pelayanan DPPM DIY, sebagai forum untuk menghimpun bahan masukan Penyusunan Dokumen Standar Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Tahun Anggaran 2022. Acara dibuka langsung oleh Kepala DPPM DIY, Bapak Agus Priono, M.Ec. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya acara FKP ini diharapkan dapat tersusun Standar Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan yang akan dapat memberikan kepastian dan keseragaman proses pelaksanaan pelayanan perizinan dan nonperizinan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan untuk masyarakat. Acara ini diharapkan dapat membuka kesempatan untuk memberikan kritik, masukan dan input dari stakeholder. Aspek pelayanan terus berkembang, regulasi berubah, tuntutan masyarakat terus meningkat sehingga dibutuhkan adanya pendekatan – pendekatan pelayanan yang inovatif.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Muhammad Khozin, S.IP, MPA, (Dosen Fakultas di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta), Timotius Apriyanto (Ketua Komite Tetap Pembinaan Sekretariat KADIN DIY), dan Bapak Hayunindra Bayu Tantular (DPMPTSP Kulon Progo).
Beberapa hal yang disepakati dalam acara diantaranya memasukkan unsur Perizinan Smart (Specific, Measurable, Attainable, Relevant, & Timely) ke dalam Standar Pelayanan yang sedang disusun, serta optimalisasi mekanisme dan penggunaan teknologi dalam menerima feedback Kepuasan Layanan Perizinan dari masyarakat serta optimalisasi proses monitoring dan evaluasinya agar menjadi efektif.
Acara ini diakhiri dengan kegiatan Penandatanganan Berita Acara oleh beberapa peserta yang merupakan perwakilan multistakeholder diantaranya mewakili unsur Akademisi, Asosiasi, Pengusaha, Organisasi Masyarakat, serta Institusi terkait.

Published On: Rabu, 28 September 2022 / Categories: Berita, Berita DPMPTSP /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737