JAKARTA, 12 OKTOBER 2022

 

Dalam rangka mendorong semakin baiknya iklim usaha, khususnya di bidang pelayanan perizinan usaha, Pemerintah RI melalui Kementerian Investasi memberikan penghargaan Anugerah Layanan Investasi kepada Kementerian/Lembaga, Pemda (Propinsi, Kab/Kota) yang berhasil mencapai kinerja  Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha Terbaik.

Pemberian penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2022 dilakukan di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022.  Dari keseluruhan pripinsi di Indonesia, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapatkan penghargaan sebagai Nominee Anugerah Layanan Investasi dibawah Jawa Tengah, Sulawesi Tengah dan Sumatera Selatan yang berhasil meraih peringkat 1-3. Raihan Kantor PTSP Propinsi DIY dimaksud, meningkat secara signifikan dibanding tahun sebelumnya yang berada pada urutan ke-17.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Penilaian Kinerja PTSP dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha yang dimulai sejak awal tahun 2022, kemudian dilakukan pemaparan oleh 8 Nominee pada pertengahan Agustus 2022 dan Uji Petik pada akhir Agustus dan September 2022.

Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal / PTSP DIY, Agus Priono yang mewakili Pemda DIY menerima piagam penghargaan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya terus menerus melakukan perbaikan dalam berbagai aspek untuk memajukan pelayanan baik menyangkut kelembagaan, inovasi, SDM, Sarpras dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha guna mewujudkan Moto “Pelayanan Terbaik Komitmen Kami”. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan iklim usaha yang semakin kondusif dan berkontribusi signifikan terhadap perekonomian DIY.

Agus juga menambahkan bahwa perkembangan teknologi informasi yang cepat telah menuntut institusi pelayanan publik, utamanya pelayanan perizinan untuk cepat beradaptasi guna menjawab tuntutan masyarakat dimaksud.

Published On: Kamis, 13 Oktober 2022 / Categories: Berita /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737