Yogyakarta, 19 Juni 202. DPMPTSP DIY menyelenggarakan Forum Kemitraan Usaha sebagai program tahunan dimana pada forum ini dipertemukan pelaku usaha besar/menengah dengan UMKM. Tujuannya adalah untuk menjalin kemitraan usaha yang saling menguntungkan. Yang spesial pada forum kali ini adalah hadirnya pelaku usaha dari Jawa Barat, baik pelaku usaha besar/menengah maupun UMKM.

Forum ini adalah hasil dari kolaborasi antara DPMPTSP DIY dan DPMPTSP Jawa Barat yang merupakan tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama antara Pemda DIY dan Pemda Provinsi Jawa Barat yang ditandatangani oleh Gubernur DIY dan Gubernur Jawa Barat pada 1 Desember 2021 di Kompleks Candi Prambanan. Kerja sama itu diharapkan tidak hanya menguatkan hubungan dua pemerintah provinsi, tetapi juga bisa memperkuat relasi kultural serta ekonomi masyarakat Jawa dan Sunda.
Tujuan tersebut kemudian diwujudkan dengan beberapa upaya yang dituangkan dalam Plan of Action Perjanjian Kerjasama DIY-Jawa Barat di bidang penanaman modal. Melalui forum kemitraan usaha Pemerintah dan dunia usaha bersama-sama mensinergikan kesamaan potensi menjadi akumulasi energi untuk meningkatkan potensi dan daya-saing di pasar global.
Dengan mengundang narasumber dari PT. Manna Kampus dan Koperasi PHRI Jawa Barat yang membuka peluang kemitraan diharapkan sinergi kesamaan potensi maupun pengayaan keragaman diferensiasi produk dapat tercapai. Selain itu DPMPTSP DIY juga menghadirkan PT. Jogja Pasaraya Indonesia, PT. Gama Multi Usaha Mandiri dan Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) UGM untuk turut andil dalam sesi One on One Meeting yang membuka peluang kerjasama kemitraan.
One on One Meeting tersebut menghasilkan 14 kesepakatan kemitraan usaha dimana kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan kerjasama dalam pengembangan kapasitas usaha masing-masing dan melakukan pembahasan lebih lanj

Published On: Selasa, 20 Juni 2023 / Categories: Berita, Berita DPMPTSP /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737