Rabu, 21 Juni 2023 – Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DIY telah melaksanakan kegiatan Forum Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Penanaman Modal “Acuan Penapisan Risiko untuk Pelaku Usaha di Bidang Perhotelan”. Tujuan diadakannya acara ini adalah membuka ruang diskusi dan dialog seluruh pemangku kepentingan dalam rangka memberikan kepastian perizinan untuk pelaku usaha perhotelan terkait acuan yang digunakan dalam penentuan parameter penapisan risiko, serta mengadvokasi isu-isu perizinan di OSS untuk pelaku usaha perhotelan dalam rangka perizinan yang cepat dan memberikan kepastian kepada pelaku usaha.

Acara dibuka oleh Kepala DPMPTSP DIY, Bapak Agus Priono, M.Ec, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa adanya perbedaan acuan penapisan risiko di sektor perhotelan perlu segera untuk dijelaskan dan dibuat kesepakatan agar tidak menimbulkan ketidakpastian perizinan bagi pelaku usaha. Hal ini menjadi sangat penting karena level risiko akan berdampak pada dokumen persyaratan perizinan yang harus dipenuhi oleh pelaku usaha. Diharapkan acara ini mampu menjawab permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha dan Pemerintah Daerah.

Narasumber pada acara hari ini adalah: Siti Umilia Hassanah, S.E., M.Com (Kementrian Investasi/BKPM RI), HermanTony (PHRI DIY) dan Firna Hayyu Nindya, S.E., M.E.K (Hepldesk OSS DPMPTSP DIY)

Published On: Rabu, 21 Juni 2023 / Categories: Berita, Berita DPMPTSP /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737