Rabu, 16 Agustus 2023 – Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DIY telah melaksanakan kegiatan Forum Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Penanaman Modal “Fasilitasi Kepada Pelaku Usaha Terkait Pencabutan/Pembatalan KBLI di OSS”. Terhambatnya proses Pencabutan KBLI berpengaruh secara langsung terhadap proses pengurusan NIB, nilai kepatuhan Pelaku Usaha, dan Kewajiban administrative ataupun teknis yang melekat pada KBLI tersebut sehingga hal tersebut mengganggu kegiatan usaha Pelaku Usaha / Perusahaan. Forum ini diharapkan dapat menjadi media pendampingan dan update informasi dalam menyelesaikan permasalahan tersebut sehingga dampak ikutan dari isu KBLI yang berpotensi menghambat pelaku usaha dapat dikelola sedini mungkin dan tidak berlarut-larut.
Acara dibuka oleh Kepala DPMPTSP DIY, Agus Priono, M.Ec, dalam sambutannya beliau menyampaikan hasil dari acara ini adalah terselesaikannya pencabutan atau pembatalan KBLI untuk pelaku usaha yang secara sistem belum tepat dalam mencantumkan KBLI akibat pemahaman dan update informasi yang belum sesuai
Narasumber pada acara hari ini adalah: Siti Tiefryani (Kementrian Investasi/BKPM RI), Dr. Ir. Kusriatmi, M.P (BPS DIY) dan Firna Hayyu Nindya, S.E., M.E.K (Hepldesk OSS DPMPTSP DIY)

Published On: Rabu, 16 Agustus 2023 / Categories: Berita, Berita DPMPTSP /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737