Pada hari Senin, 21 Agustus 2023 bertempat di Aula Pertemuan Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul telah dilaksanakan Sosialisasi Perizinan Berusaha dan Perizinan Non Berusaha Berbasis Resiko DIY Tahun 2023. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DIY Bapak Agus Priono, M.Ec, pada kesempatan ini beliau menyampaikan terkait OSS berbasis RBA yang baru berumur 2 tahun, di mana melahirkan sistem perizinan baru, sistem kerja yang baru, sehingga kemudahan dalam memperoleh perizinan ini diharapkan dapat menciptakan kesempatan kerja bagi masyarakat khususnya yang ada di DIY.
Selanjutnya acara diisi oleh Narasumber dari Komisi B DPRD DIY Bapak H. Boedi Dewantoro, S.H., M.Si. beliau menekankan betapa pentingnya pelaku UMKM untuk mengurus izin sehingga lebih mudah pemasaranya dengan adanya legalitas izin bagi setiap pelaku usaha. Beliau juga menyampaikan bagaimana alur pelaku usaha memproses produk dari pengepakan sampai ke proses pemasaran.
Materi terakhir diisi oleh ibu Firna Hayyu Nindya Maritza, S.E., M.E.K. selalu helpdesk OSS DPMPTSP DIY yang memaparkan tentang proses memperoleh NIB serta kemudahan yang diterima dengan kepemilikan legalitas usaha.

Published On: Selasa, 29 Agustus 2023 / Categories: Berita /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737