Upaya peningkatan kualitas pelayanan perizinan dan penanaman modal yang dilakukan oleh Pemda DIY melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DIY akhirnya berbuah manis. DIY berhasil meraih peringkat terbaik ke-2 Anugerah Layanan Investasi 2023 Kategori Pemerintah Daerah Provinsi atas Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha. Anugerah Layanan Investasi merupakan acara penghargaan yang digelar dalam rangka mengapresiasi instansi pemerintah, yaitu Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI. Gelaran Penganugerahannya diadakan Pada Rabu, 8 November 2023 di Hotel Shangri-La Jakarta.
Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Bapak Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin kepada Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Indonesia perlu memusatkan perhatian pada dinamika global yang sedang terjadi diantaranya tingkat inflasi yang masih tinggi, instabilitas geopolitik dunia, perang, yang memerlukan adanya strategi antisipatif ke depan.
“Saya meminta komitmen seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk mengurai komplikasi investasi di Indonesia, terus lakukan reformasi birokrasi, transformasi tata kelola dan implementasi regulasi yang jelas tepat dan sederhana”, tambahnya.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu / DPMPTSP DIY, Agus Priono yang mendampingi Wakil Gubernur DIY pada acara tersebut menyampaikan bahwa DPMPTSP adalah Wajah Utama Pelayanan Publik, untuk itu pihaknya terus menerus melakukan perbaikan dalam berbagai aspek untuk memajukan pelayanan
Peningkatan kualitas pelayanan perizinan selama setahun terakhir yang diwarnai banyak inovasi merupakan salah satu faktor pendongkrak yang membawa DPMPTSP akhirnya dapat memboyong hasil gemilang di tahun 2023 untuk penghargaan Anugerah Layanan Investasi ini.
Agus juga menjelaskan bahwa pihaknya senantiasa melaksanakan arahan Gubernur untuk senantiasa memberikan pelayanan yang ramah, mudah, cepat dan mengupayakan pemohon jasa pelayanan mendapatkan Pengalaman Yang Menyenangkan dalam pengurusan perizinan dan penanaman modal.
Selengkapnya di jogjainvest.jogjaprov.go.id
#ALI2023 #DPMPTSPDIY #jogjainvest #jogjaistimewa

Published On: Senin, 13 November 2023 / Categories: Berita, Berita DPPM /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737