Pada Hari Selasa, 14 Desember 2021 bertempat di @HOM Premiere Timoho By Horison, DPPM DIY melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi PTSP DIY dalam rangka pengawasan dan pelaporan perizinan dan non perizinan berusaha berbasis risiko.

Forum Komunikasi PTSP DIY ini dibuka langsung oleh Bapak Agus Priono, M.Ec., Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY. Dalam paparannya, beliau menyampaikan bahwa permasalahan dalam implementasi OSS-RBA berkaitan dengan sistem, kebijakan/ regulasi, kelembagaan, SDM, dan Sarana Prasarana. Disampaikan juga berbagai permasalahan yang terjadi pada aspek ketata ruangan yang dipetakan pada masing-masing kabupaten/ kota.

Pada forum kegiatan ini juga dihadirkan narasumber dari Kementrian Investasi/ BKPM RI yaitu Bapak Dr. Riyatno, S.H., LLM Deputi Bidang Kerjasama dan Penanaman Modal. Beliau menyampaikan perkembangan kebijakan pada pemerintah pusat pasca diterbitkannya putusan Mahkamah Konstitusi terkait UU CK, serta narasumber dari DPMPTSP Kota Yogyakarta yaitu Bapak Drs. Nurwidihartana selaku Kepala DPMPTSP Kota Yogyakarta yang menyampaikan berbagai strategi DPMPTSP Kota Yogyakarta dalam menyikapi permasalahan yang terjadi dalam implementasi OSS-RBA.

Forum Komunikasi PTSP DIY dengan tema “Pengawasan dan Pelaporan Perizinan dan Non Perizinan Berusaha Berbasis Risiko”, peserta yang dihadirkan yaitu Kepala DPMPTSP Kota/ Kabupaten di DIY. Diharapkan dengan adanya forum ini ada interaksi  antar PTSP Kota/ Kabupaten secara terintegrasi dan bersinergi dan mendapatkan strategi untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada perizinan berusaha dan perizinan non berusaha setelah UU CK.

Published On: Rabu, 15 Desember 2021 / Categories: Berita /

Hubungi Kontak Online Perizinan di DIY melalui :

Telp (0274) 453-8737